Islamic Clock

Minggu, 06 Desember 2009

Pertama magang

   Kali ini saya akan berbagi pengalaman-pengalaman waktu saya Prakerin, magang, hingga saya bekerja.


   Pertama kali saya memasuki dunia kerja adalah ketika saya duduk di kelas 3 SMK, waktu itu saya sedang sibuk mengurusi pemilihan ketua OSIS masa bakti 2007-2008, kebetulan waktu itu saya sebagai ketua Mukilas ( Musyawarah Perwakilan Kelas ). Ketika proses pemilihan hampir selesai, saya di panggil oleh guru Hubin, beliau menawarkan saya untuk magang di sebuah perusahaan jasa instalasi antena parabola. Dengan senang hati saya menyetujui tawaran tsb, karena yg di butuhkan ada 2 org, saya akhirnya mengusulkan supaya Resal salah satu teman saya ikut magang di perusahaan tsb.


  Setelah mendengarkan pengarahan dari Hubin, kami berdua pergi ke perusahaan tsb. Ternyata Perusahaan itu adalah PT. Indovision. Perusahaan tsb bergerak di bidang jasa dan distribusi. Singkat cerita kami pun muLai bekerja, pertama kali saya bekerja adalah menginstal antena Indovision di sebuah perumahan elit di bandung, awal-awal emang sangat menyenangkan jg bekerja seperti itu, karena kerjaan yg enjoy dan di dukung oleh senior-senior yg baik-baik. Namun setelah 1-2 minggu, baru terasa cape nya yang nama nya kerja. Siang bolong instal antena di atap rumah org, yang panas nya nau'dzubillah. Yang nama nya instalasi antena itu ga cukup 1 jam, apalagi menghadapi situasi dan kendala yang sulit, sedangkan 1 hari itu minimal harus terpasang 3-5 antena, sungguh berat rasanya, sampe beberapa waktu salat mesti di jamak, tapi semua itu harus di jalani, karena memang itu tugas dan kewajiban yang harus di jalankan. 


   Namun, semua perjuangan itu tidak sia-sia, saya dapatkan ilmu-ilmu yang sungguh sangat berguna bagi saya pribadi, yaitu mengenai Cara-cara Instalasi antena parabola baik indovision maupun astro, Set up modem, Trouble shooting, dll.



   Dan yang terpenting kita jd terpikir bagaimana orang tua kita yang tiap hari banting tulang bekerja untuk anak-anaknya. Baru terasa bagaimana susahnya cari uang untuk makan. Oleh karena itu bagi rekan-rekan sekalian jangan lah kalian menyia-nyiakan perjuangan orang tua kalian, berbaktilah kpd mereka, jangan sampe kalian menyakiti hati mereka. Belajar lah yang tekun, buatlah ke2 orang tuan kalian bangga. Terakhir, tetaplah jalani hidup ini bagaimanapun sulit nya, karena Allah itu hidup dan Maha Mengetahui, jangan lah menyerah sobat...,


Semoga Bermanfaat !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar